Senin, 02 Januari 2012

Asiknya Pacaran Sehat


Kencan sehat

Kencan sehat
Anak muda mana sih yang gak kenal pacaran? Bahkan anak SD pun udah mulai ngerti yang namanya “suka-sukaan”. Banyak orang tua yang sering ngeluarin larangan buat pacaran saat ini, karena mereka berpendapat pacaran jaman sekarang udah beda kaya jaman dulu, “bebas” banget. Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan agar dipercaya ortu buat pacaran, maka lakukan gaya pacaran yang sehat dan tidak mengkhawatirkan.

Tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap pasangan.

Jangan melakukan tindakan kekerasan fisik pada pasangan seperti menampar, menendang dan memukul. Secara mental mencaci maki, menghina dan mengancam pasangan. Semua itu bisa berakibat buruk pada hubungan pacaran kalian.

Menjaga kondisi badan kita dan pasangan tetap sehat.

Janganlah menyatakan ungkapan kasih sayang pada pasangan dengan melakukan hubungan seks karena bisa beresiko pada Aborsi, IMS dan HIV&AIDS. Ini nih yang menjadi faktor utama ortu kamu deg-degan, makanya nggak usah coba-coba deh!

Meluangkan waktu untuk gaul bersama teman.

Banyak yang bilang kalau lagi sama pacar dunia milik berdua yang lain ngontrak deh. Pagi, siang, sore bahkan malam kerjaannya sama pacar aja. Bisa-bisa mati gaya tuh! Pacaran bukan berarti menjauhkan kita dari teman dan lingkungan sosial melainkan pelengkap warna-warni kehidupan masa remaja. Makanya, jangan lupa untuk tetep hangout sama temen-temen kamu. ;)

Tidak cemburu yang berlebihan.

Gaul sama teman ga boleh, ngobrol sama si A dicurigain, ngobrol sama si B di omelin. Duh nggak asyik banget!!! Cemburu merupakan tanda sayang boleh saja, asal tidak berlebihan, kalau berlebihan namanya posesif dan bikin hubungan pacaran jadi tidak sehat.

Tidak menghabiskan waktu berdua-duaan di tempat yang sepi.

Jangan cari tempat pacaran yang sepi-sepi (kuburan, dikamar berduaan, kos). Tempat sepi bikin kamu bisa melakukan hal yang tidak diinginkan berawal dari pegangan tangan, ciuman eh kebablasan melakukan hubungan seks!
Jika sahabat muda tongkol uda dapet ijin pacaran, jagalah kepercayaan ortu dengan nggak berbuat yang aneh-aneh. Kenalkan siapa “teman dekatmu” bisa menjadi langkah paling afdol dalam menjalani hubungan pacaran. Ingat, gaya pacaran sehat tanpa seks juga asik kok. :)

0 komentar: