Selasa, 03 Januari 2012

Jangan Lakukan Setelah Putus Cinta

Putus cinta

Putus cinta memang bukan hal yang menyenangkan. Merasa sedih, sakit hati dan nggak bisa ngelupain kenangan sama si mantan pasti akan selalu memenuhi pikiran kita. Tapi buat kamu sahabat muda, “it’s time to move on”. Dunia belum berakhir ketika kamu dan si doi putus cinta, biar kamu bisa lebih rela dan belajar lupa sama si mantan, maka jangan lakukan hal ini sesudah putus cinta.
1. Terlalu cepat mencari pengganti
Langsung mencari cowok lain dan melakukan kencan mungkin terdengar sebagai pelarian yang tepat. Tetapi hal ini hanya akan menyiksa diri sendiri dan orang lain. Cepet-cepet cari pasangan sama dengan sahabat muda memaksa diri membuka hati yang baru terluka. Mungkin hal ini hanya akan bertahan beberapa saat untuk bisa mengalihkan perhatian, tetapi jika kencan berjalan buruk, maka kamu justru bisa makin sakit hati dan berisiko menyalahkan diri sendiri yang berujung pada depresi.
2. Menghubungi mantan kekasih
Jika si doi yang memutuskan hubungan, itu artinya ia tak ingin lagi bersama atau berhubungan dengan kamu. Jangan menghubunginya melalui SMS, telepon, atau email. Apalagi, berusaha membicarakan kembali hubungan yang sebenarnya sudah berakhir. Kalo sahabat muda memang nggak melakukan kesalahan fatal seperti berselingkuh, berarti memang hubungan kamu dan doi sudah tak bisa lagi dipertahankan. Berusaha menghubungi atau berbicara dengannya hanya akan membuat kamu makin tenggelam dan terjebak dalam perasaan sakit hati.
3. Menyimpan kenangan
Selama berhubungan, pasti banyak kenangan. Mulai dari foto-foto, SMS mesra, email atau barang-barang yang diberikan padanya. Sebaiknya jangan simpan kenangan tersebut, kalau perlu hapus nomor teleponnya di ponsel, jangan lagi berteman dengannya di situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.
Menyimpan kenangan hanya akan membuat kamu mengingat kembali hal manis bersamanya. Hal ini justru akan membuat sulit untuk “menyembuhkan” diri. Faktanya, saat putus cinta sahabat muda memang harus merasakan sakit karena hal itu membuat pribadi makin kuat. Jalani tiap prosesnya, mulai dari perasaan sakit, menangis, lalu merefleksi diri, hingga kamu benar-benar siap menjalani hubungan yang baru.


0 komentar: